mahasiswa unusa dalam generasi an nahdliyah

unusa.ac.id 

PENGERTIAN AHLUS SUNNAH WAL JAMA'AH


Jama'ah adalah sekckmpok orang yang berkumpul dan bersatu diatas kebeinan yang berdasarkan al-Quran dan Hadits, dan mereka adalah para salabat dan orang-orang yang setia mengikuti mereka (tab'iin) walaupun jumlah mereka sedikit.


Ahlus Sunnah wal Jama'ah adalah Golongan yang berpegang teguh dengan Al-Qur'an dan surah serta penalarisan dan peneriqas para salsalsat dalam memulai dan mengamalkan Islain. Temasak dalan golongan mereka para salaba rosul, tabi'in, tali tabi'in, kaum ulana summah dan para pengikut mereka (dari semua lapisan umat sampai hari kiamat.

Visi dan misi Nahdlatul Ulama

Visi Nahdlatul Ulama yaitu maju dalam presentasi santun dalam pekerti, terwujudnya generasi muslim Ahlussunnah Wal Jama'ah, cerdas, berkarakter, mandiri, dan berakhlaqul karimah.

TRADISI NU DALAM MADZHAB


             EMPAT DASAR PRINSIP NAHDLATUL ULAMA

Tawassuth

Tawath alabali suam langkah pengambilan jalan irtopals bagi dua kumb penaki yang ekstrem tadharma), misalnya annars Qadariyyah dan Jalariyyah, antara dipnualisme ortodoks dengan rasionalione Maarilah dan antara Sufiume salafi dan Sufisme falsafi. Dalam pengambilan jalan tegals ini juga disertai dengan sikap al Iquishad (moderat) yang tetap memberikan rung dialog bagi para pemikir yang berbeda-beda.

Dengan sikap tarah, NU akan mergada suunata wasathan (kelompok moderat). Dalam keludupan sosial kemasyarakatan, Nalullatul Ulama menyikapi fenomenas fenomena sosial berusaha untuk memandang suami masalah dari banyak si dan mempertimbangkan banyak hal sebelum menyatakan sikaps. Hal ini penting ak menghindari fanatic but yang kemudian melahirkan ekstrimine

Tasamuh/Toleransi

I'tidal/ Adil dan Tegak Larus

Tawazun/Keseimbangan .unusa.ac.id









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume perpustakaan unusa menangkan Hibah Read Japan Project 2023

Digital portofolio untuk generasi Rahmatan lil alamin Unusa